sponsor...

Artikel terbaru.............

19 Agustus 2009

Daur Ulang Botol Plastik Jadi Katrid Inkjet


Sumber: http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/02/09/55/82168/hp-daur-ulang-botol-plastik-jadi-katrid-inkjet


PALOALTO - HP mengumumkan terobosan barunya dalam proses daur ulang yang mem
ungkinkan plastik bekas konsumen didaur ulang menjadi katrid printer inkjet HP original yang baru.

HP memanfaatkan lebih dari 5 juta pound plastik daur ulang untuk produksi katrid inkjet-nya tahun lalu, se
lanjutnya HP berkomitmen untuk terus menggunakan bahan yang sama sebanyak dua kali lipat pada tahun 2008. Hingga saat ini, lebih dari 200 juta katrid telah diproduksi dengan menggunakan proses ini.

"Dengan mengembangkan teknologi yang menjadikan HP dapat memanfaatkan kembali plastik daur ulang untuk pembuatan katrid inkjet HP orisinil, kami memiliki peluang untuk mengurangi dampak pencemaran terhadap bumi," ujar Senior Vice President, Supplies, Imaging and Printing Group, HP Michael Hoffmann.

"Investasi HP dalam membangun infrastruktur daur ulang menjadikan harapan yang kami cita-citakan sangat mungkin akan tercapai. Adapun yang sekarang telah kami capai hanyalah merupakan awal dari terwujudnya harapan yang lebih besar nantinya," imbuhnya, seperti dilansir dari keterangan resmi HP, Sabtu (9/2/2008).

HP memiliki program pengembalian katrid Inkjet HP melalui HP Planet Partners. Program ini memungkinkan terjadinya proses daur ulang multi-fase yang meleburkan bekas katrid menjadi bahan baku, seperti plastik dan logam. HP menggabungkan plastik yang berasal dari katrid inkjet dengan botol yang didaur ulang serta beberapa bahan tambahan lainnya untuk memastikan bahwa semua bahan daur ulang memenuhi standar kinerja HP yang tinggi.

Jumlah konten yang didaur ulang pada katrid HP inkjet sangat bervariasi antara 70 hingga 100 persen dari total plastik yang digunakan, namun keandalan hasil dari setiap produk benar-benar telah teruji dan HP konsisten dengan program ini.

Sebagai bentuk pengakuan terhadap pendekatan HP dalam menggunakan konten daur ulang, The Society of Plastics Engineers, organisasi perdagangan untuk para profesional di bidang plastik, berencana memberikan penghargaan paling prestisius dalam hal pelestarian lingkungan kepada HP di acara The Global Plastics Environmental Conference yang berlangsung pada Maret mendatang.

"Penggunaan plastik daur ulang oleh HP pada aplikasi yang secara teknis berstandar tinggi sebagaimana yang ditetapkan untuk katrid inkjetnya, menunjukkan bahwa inovasi tersebut memiliki standar yang tinggi pula," ungkap Larry Koester, Vice President of Communications, Environmental Division, Society of Plastics Engineers.

"Pencapaian yang monumental ini tercipta setelah melalui upaya-upaya pelestarian lingkungan yang telah dilakukan secara intensif selama bertahun-tahun oleh HP dan para mitranya." (mbs)

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009 All Rights Reserved daurulang.tk