sponsor...

Artikel terbaru.............

22 Agustus 2009

Sepatu Daur Ulang Stella McCartney


INILAH.COM, London - Peduli dengan eksploitasi pemakaian bulu dan kulit hewan untuk keperluan komersil, Stella McCartney merancang sepatu dari bahan daur ulang.

Dikenal sebagai desainer fesyen dan seorang vegetarian, Stella McCartney menolak tegas pemakaian binatang dalam setiap keperluan rancangannya.

Langkah ini dimulai Stella dengan menciptakan desain sepatu dari bahan nonkulit hewan. Meski sulit, tapi Stella mengaku merasa tertantang menciptakan sebuah sepatu dari bahan daur ulang.

"Memang akan lebih mahal 70%, jika sepatu dibuat dari bahan nonkulit. Syukurlah, kami memiliki usaha yang cukup menguntungkan dan mendorong kami tetap konsisten tidak memakai kulit hewan untuk keperluan komersil. Sebagai seorang desainer fesyen, tugas saya menciptakan sepasang sepatu yang terbuat dari bahan daur ulang. Kebetulan sekali saya sudah menemukan teknik mendaur ulang," kata Stella McCartney seperti dikutip dari Femalefirst.

Sejauh ini Stella memang dikenal sangat antipati terhadap desainer yang suka mengeksploitasi kulit dan bulu hewan untuk keperluan dunia mode.

Kabarnya, Stella akan menggunakan bahan katun daur ulang dan kardus-kardus yang sudah tidak terpakai untuk keperluan rancangan sepatunya. [L1]

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009 All Rights Reserved daurulang.tk