sponsor...

Artikel terbaru.............

19 Agustus 2009

Sampah Daur Ulang Laku Dijajakan di Medan Fair 2008


Sumber: http://www.antarasumut.com/berita-sumut/ekonomi-dan-bisnis/sampah-daur-ulang-laku-dijajakan-di-medan-fair-2008/


Medan, 11/12 (www.antarasumut.com) - Tahukah anda begitu banyak sampah di Medan setiap harinya bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang berharga. Tahu jugakah anda, bila anda mengenal sampah anda sendiri baik di rumah, di kantor, di pabrik atau di manapun anda lihat akan memberikan dampak positif bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia berkreatifitas sampah. Makanya ada motto “Kenali Sampah Anda Kami Akan Mengelolanya” yang sering terlihat di beberapa tempat.

Berbicara mengenai sampah di Medan berdasarkan data dinas kebersihan Kota Medan ada beberapa kategori sampah yang selalu dapat dimanfaatkan. Apalagi melihat begitu banyak sampah setiap harinya di kawasan Medan untuk kalangan industri saja menyumbang 8,97% sampah, perkantoran sekitar 27,35 %, sekolah menyumbang 5,32%, pasar menyumbang sampah 4%, pemukiman menyumbang 52,97% dan dari kategori lain-lain menyumbang sekitar 1,4% sampah.

Dari sejumlah sampah yang ada dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang berguna dan punya daya jual. Seperti terlihat di ajang Medan Fair 2008 ada stand yang menjual produk daur ulang dari sampah menjadi sesuatu yang menarik.

Menurut Amat, salah seorang petugas stand ketika ditemui diareal Medan Fair 2008 mengatakan, ada banyak item yang didapat dari daur ulang sampah diantaranya adalah vas bunga, asbak rokok, tempat tissue, kantongan dan masih ada beberapa item lagi yang mempunyai nilai jual.

“Di Medan Fair masyarakatnya cukup antusias terhadap produk-produk yang dihasilkan dari sampah daur ulang terbukti dari harga yang kami tawarkan mulai dari Rp 1.000an sampai puluhan ribu rupiah laku terjual,” ungkap Amat sambil menambahkan bahwa sampah-sampah yang dikelola dengan baik seperti sampah Medan Fair akan sangat berguna bila di daur ulang.

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009 All Rights Reserved daurulang.tk