sponsor...

Artikel terbaru.............

19 Agustus 2009

Inggris malas daur ulang sampah elektronik


Sumber: http://www.kilasberita.com/kb-tech/lain-lain/18278-inggris-malas-daur-ulang-sampah-elektronik

Inggris, Dalam hal daur ulang perangkat-perangkat elektronik, Inggris sepertinya harus berbenah diri. Pasalnya, Dell menobatkannya sebagai negara terparah di Eropa karena masyarakatnya paling enggan melakukan daur ulang (recycle).


Selain berbenah diri, Inggris juga sepatutnya berkaca pada Jerman. Dikutip kilasberita.com dari BBC, Selasa (26/5/2009) dari data yang didapatkan perusahaan komputer Dell, 80% penduduk Jerman sadar lingkungan dengan melakukan daur ulang pada perangkat-perangkat elektronik mereka.Angka tersebut jauh meninggalkan Inggris yang hanya sebagian kecil bahkan tidak sampai setengah warganya yang melakukan hal serupa.

Akibat keengganan warganya, jika diukur, sampah elektronik yang dihasilkan mereka tiap tahunnya, bakalan bisa mengisi Stadion Wembley lebih dari 6 kali lipat.

Oleh karena itu pemerintah dihimbau agar bisa mendorong warganya, karena isu mengenai ini tidak bisa dianggap enteng.

Inggris memang tidak sama dengan negara-negara Eropa lainnya yang sudah 2 tahun yang lalu menerapkan WEEE (Waste Electrical and Electronic Equipment Directive) akibat sejarah hukum Inggris yang dituding mempersulit penerapannya.

WEEE sendiri adalah undang-undang di Eropa yang didesign untuk mengurangi jumlah perangkat listrik dan elektronik yang dihasilkan serta mendorong setiap orang untuk melakukan reuse, recycle dan recover

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009 All Rights Reserved daurulang.tk